Sabtu, 15 Juni 2019

Cara rahasia Membuat Sabun transparan ADEV Natural

ipodque note callas - Apakah Anda tertarik mempelajari cara membuat Sabun transparan ADEV Natural buatan sendiri? Ada berbagai macam bahan yang tersedia untuk membuat sabun buatan sendiri. Daftar berkisar dari bahan dasar air, alkali, dan minyak untuk bahan-bahan opsional seperti oatmeal dan bahkan glitter. Jenis sabun yang ingin Anda gunakan menentukan bahan yang akan Anda butuhkan saat membuat sabun Anda sendiri.


Beberapa orang yang membuat Sabun transparan ADEV Natural buatan sendiri menempel pada bahan dasar dan hanya menambahkan minyak wangi untuk memasukkan aroma ke dalam sabun mereka, sementara yang lain menambahkan bahan abrasif seperti oatmeal untuk keperluan pengelupasan kulit. Berikut adalah daftar beberapa persediaan dan bahan umum yang digunakan dalam pembuatan sabun dan karakteristik apa yang dapat mereka berikan pada sabun Anda:

Bahan Dasar untuk Membuat Sabun transparan ADEV Natural

Minyak Pembawa

Jenis sabun yang akan Anda buat menentukan sabun dasar yang perlu Anda gunakan. Apakah Anda ingin sabun buatan sendiri menjadi keras? Lembut? Berbusa? Anda dapat mulai mencari tahu tentang berbagai minyak dasar dengan membaca label sabun komersial yang Anda gunakan secara teratur. Anda juga dapat masuk ke milis dan bergabung dengan grup pembuat sabun online; sebagian besar orang yang tahu cara membuat sabun buatan sendiri sangat bersedia untuk berbagi informasi dengan orang lain.

Minyak pembawa memberikan karakteristik fisik utama sabun. Sabun keras dan tahan lama bisa dibuat dari minyak kelapa sawit; sabun yang memberikan busa yang baik dapat dibuat menggunakan minyak kelapa dan minyak jarak; minyak zaitun, minyak canola atau minyak kedelai dapat digunakan untuk membuat pelembab dan sabun pelembab; dan sabun mewah dapat dibuat menggunakan cocoa butter, minyak rami, dan minyak almond. Minyak seperti almond dan minyak alpukat memberikan karakteristik pelembutan kulit pada sabun Anda. Minyak yang berbeda berarti sabun yang berbeda pula. Setelah Anda terbiasa dengan sifat-sifat yang diberikan masing-masing minyak, Anda akan mulai mengenali jenis batang apa yang akan dihasilkan resep tertentu.

Larutan alkali

Lye adalah bahan paling penting dalam pembuatan sabun jika Anda menggunakan proses dingin atau panas. Sodium hydroxide atau lye adalah bahan kimia yang sangat kuat dan penanganannya membutuhkan kehati-hatian yang serius. Anda juga harus memilih peralatan dengan hati-hati saat berurusan dengan alkali - gunakan hanya sendok kayu dan plastik untuk mengaduk dan mangkuk yang terbuat dari enamel, plastik atau kaca untuk pencampuran. Hanya air dingin yang harus digunakan dengan alkali, dan selalu ingat untuk menuangkan alkali ke dalam air.

Anda tidak dapat membuat batang sabun buatan sendiri dari awal tanpa menggunakan alkali. Namun, jika Anda ingin melewatkan menggunakan larutan alkali, Anda dapat mencoba menggunakan metode melt and pour dengan basis sabun gliserin pra-dibuat.

air

Bahan utama lain dalam pembuatan sabun, air sangat penting untuk proses ini. Untuk hasil terbaik, gunakan air suling untuk membuat larutan alkali Anda. Anda juga dapat menggunakan air yang didemineralisasi dalam pembuatan sabun.

Bahan - bahan lainnya

Bahan-bahan lain yang dapat Anda masukkan setelah Anda belajar cara membuat sabun buatan sendiri adalah herbal, kelopak bunga, glitter, pewarna, minyak esensial, dan minyak wangi.

Herbal dan kelopak bunga dapat menambahkan aroma ke sabun Anda, tetapi Anda harus ingat bahwa ini dapat dibakar ketika ditambahkan ke sabun panas yang diproses. Beberapa herbal lain sama sekali tidak terlihat menarik saat digunakan dalam sabun. Jika Anda ingin menggunakan herbal dalam sabun buatan sendiri, lakukan riset dan cari tahu herbal apa yang baik untuk digunakan dalam pembuatan sabun.

Pewarna datang dalam berbagai bentuk - cairan, pewarna dan pewarna berbasis gliserin adalah umum. Gunakan ini untuk menambah warna pada sabun Anda, namun, Anda juga harus ingat bahwa semua bahan lain dapat mempengaruhi hasil akhir warna sabun Anda.

Glitter dapat digunakan untuk menambahkan pukulan tertentu ke sabun buatan rumah Anda. Gunakan glitter tingkat kosmetik; ini datang dalam ukuran ultrafine dan halus dan dalam berbagai warna. Jangan gunakan glitter yang dibuat untuk digunakan dalam proyek kerajinan karena tidak dimaksudkan untuk digunakan pada kulit Anda.

Minyak esensial dan minyak wangi dapat ditambahkan ke sabun Anda untuk memberikan efek terapi. Beberapa minyak esensial seperti chamomile bisa agak mahal. Ini benar-benar terserah Anda jika Anda ingin menambahkan minyak esensial ke sabun Anda. Jika Anda hanya ingin menambahkan aroma tanpa efek terapi, Anda dapat memilih untuk menggunakan minyak wangi sebagai gantinya.

Pengetahuan tentang bahan-bahan serta kreativitas dan imajinasi diperlukan setelah Anda tahu cara membuat Sabun Susu Kambing buatan sendiri untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar unik. Saat membuat sabun sendiri, lakukan riset dan jangan takut untuk mencoba hal-hal baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar