Jumat, 10 November 2017

Sewa Mobil Jogja menuju Gua Jomblang

Sewa Mobil Jogja menuju Gua Jomblang
ipodque note callas - Objek wisata alam sewa mobil jogja yang belum terjamah ini menawarkan “cahaya surga” di perut bumi yang menegangkan. Coba deh bayangkan apa rasanya turun ke dasar gua dari ketinggian 70 meter dengan menggunakan tali? Belum lagi, suasana yang gelap dan udara yang lembab pun bakal lebih membuat deg-degan. Selamat datang di Gua Jomblang, Gunungkidul!


Bagi wisatawan yang suka main-main ke gua, nama Goa Jomblang pasti tidak asing di telinga. Inilah gua yang dikenal menantang karena masuk ke dalamnya tidak biasa. Anda harus turun ke dasar gua dengan tali sepanjang 70 meter untuk melihat cahaya surga. Tenang saja, ada pemandu dan peralatan yang aman dari sewa mobil jogja. Tapi tetap, kesan adventure-nya tidak hilang.

Untuk turun ke Goa Jomblang tentu Anda harus memakai peralatan lengkap seperti harness, chest harness, ascender, auto descender, jammer, footloop, carabiner, serta cowstail panjang dan pendek. 15 Meter pertama berupa lereng yang masih bisa dipijak. Tapi setelah itu, untuk sampai di dasar gua, pengunjung harus turun tali sekitar 20 meter. Ini cukup menakutkan, apalagi bagi para pemula!

Di dasar Gua Jomblang, petualangan belum selesai. Anda bisa menyusuri hutan purba yang mana pepohonannya tidak ada di tempat lain. Belum lagi, menelusuri sungai bawah tanah di kedalaman 125 meter dan melihat cahaya surga yang terkenal.

Untuk paketnya, bisa didapatkan di agen-agen wisata di Yogyakarta. Harganya mulai Rp 450 ribu yang sudah termasuk pemandu dan peralatan. Satu hari, dibatasi 40 orang saja yang boleh masuk karena demi menjaga ekosistemnya. Ayo, buruan cobain! Rugi deh kalau sampai melewatkan “cahaya surga” tempat wisata di Yogyakarta yang indah dan eksotis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar